Welcom to...........

HMI Komisariat Ahmad Dahlan I (ADI)

Minggu, 01 Januari 2012

Perlunya Kesadaran Kolektif


"Lebih baik diasingkan daripada menyerah kepada kemunafikan"

Kata-kata semangat dariseorang aktivisbernama Gie seakan menjadisebuah nilai idealis yang senantiasa mengilhami semangat perjuangan mahasiswauntuk tetap bertahan di tengah badai persaingan global zaman yang terus bergulir.
Tak dapat dipungkiri bahwa HMI memiliki peranan yang tidak dapat dilupakan dalam sejarah perjalanan bangsa Indonesia. Namun, kini berbicara tentang HMI  sudah menjadi sebuah keyakinan bersama (common sense) yang berkembang di tengah masyarakat bahwaHMI kinisudah melempem tak punyaTaring seperti dulu..!!
Dahulu di Indonesia sebutlah gerakan tahun 40-an, 60-an 80-an, dan terakhir reformasi '98 sebagai contohEuforia kancah perpolitikan dan gerakan mahasiswa yang menggema hingga sekarang. Hanya saja yang perlu dipahami dan disadari bahwa hal tersebut adalah sejarah yang sudah berlalu. Sudah saatnya HMI hari ini membuat lukisan sejarahnya sendiri.
Untuk konteks sekarang yang diperlukan adalah menyeting kembali arah pergerakan mahasiswa secara hati-hati dan sensitive terhadap konstalasi politik yang sedang dan akan terjadi.
Jika kita tidak ingin terjebak dalam romantisme gerakan semu atau bahkan terus dikebiri oleh penguasa. Tak ayal bahwa peremajaan gerakan menjadi suatu kebutuhan mendesak di tengah kondisi HMI yang saat ini boleh dibilang mengalami stagnasi dimana HMI kini belum mampu menjawab tantangan zaman yang semakin cepat.
Untu kitu perlu dibangun kesadaran kolektif bersama bahwa perjuangan HMI harus mampu memberikan kontribusi positif dalam upaya menjawab permasalahan di lingkungan sosialnya dan substansial umat.
            YAKIN USAHA SAMPAI……!!!!
“Dalam hal ini kita tidak hanya berjuang untuk kepentingan kita
Melainkan kita berjuang untuk kepentingan ummat manusia Seluruhnya,
Perjuangan kita lakukan untuk kepentingan mereka
Yang kita tentang”.

Oleh: WahyuMaulana
Kader Komisariat Ahmad Dahlan I

Tidak ada komentar:

Posting Komentar